Ingin mendapatkan banyak motivasi ?

Ingin mendapatkan update terbaru motivasi ?

kunjungi link ini , Motivasi Bagi Indonesia
https://www.facebook.com/pages/Motivasi-Bagi-Indonesia/416660848386226

Kamis, 23 Juni 2011

Xperia X8 comes with Multitouch support

langsung saja agan' bagi yg kebelet pengen bisa multitouch baca aja postingan ini .. Multitouch ini hadir pada sony ericsson keluaran baru yg katanya harganya sudah di bawah 2 jutaan .. karena adanya perbedaan pada chip yg dipake ( touchscreen chip ) maka pinch2 zoom gesture buatan Doixanh di XDA tidak kompatibel pada beberapa hape yg baru ini ..

Pada model lama dikatakan Synaptic Digitizer dan pada model baru Cypress Digitizer .. X8gesture.ko module hanya bisa aktif pada synaptic ( hanya sebatas pinch 2 zoom ) dan X8gesture.ko module tidak berlaku pada chip cypress..

bagi agan' yg memakai cypress tentunya tidak akan sedih !! sebab cycpress bisa menikmati MULTITOUCH !!

sebelumnya , bagi yg gatau pake yg mana (cypress ato synpatic) bisa di cek dlu dsini DOWNLOAD
download , extract dan jalankan checkts.cmd.. sambungkan hp agan dalam keadaan unmount dan usb debugging aktif .. nnti dia akan mendetek agan pke synaptic ato cypress..

bagi yg cypress , download file ini download (ini module bwat aktifin MT nya ) letakkan di system/lib/modules lalu tambahkan perintah


insmod /system/lib/modules/ax8mt.ko
pada hw.config agan di barisna paling atas .. restart hape agan , dan cek multitouch nya pada multitouch visualizer .. download dari market FREE

41 komentar:

Anonim mengatakan...

Punya ane ga bisa... T-T

fabs mengatakan...

agan pke synaptic ya ?

ushley mengatakan...

baru kemaren ane baca2 thread ni d xda,,eh udah d posting ma agan,,hehe,,sayang punya ane synaptic jd ga bs MT,,nais inpoh gan...

Anonim mengatakan...

iya gan punya ane synaptic...

fabs mengatakan...

iya sayang sekali doixanh juga udh ga lanjutin proyek geturenya ..

ushley mengatakan...

susah sih gan,,masalahnya di hardware,,bukan d software nya,,huft...

arman mengatakan...

thank's gan,, punya ane cypress jadi bisa multitouch dengan cara di atas ax8mt.ko
enjoy,,,,

fabs mengatakan...

ok gan , selamat menikmati.. hehe

arman mengatakan...

gan ane sudah coba berfungsi semua real dualtouchnya di browser bawaan, operamini, galery foto, map, dan game hd seru main game sekarang he,,,,
thank's gan,,,

ags mengatakan...

gan,mau nanya dulu nih. kalo mau pasang MT ato DT ngaruh kecustom rom kh? ane pake cutom rom minicm yg punyanya nobodyataal. ane tes semalam,dihw_config.shnya gak ada insmod/systemnya gan. jadi gak bisa diedit

arman mengatakan...

@ags,, gak garuh gan tapi sebelum diedit hw_config.sh nya pastikan x8 agan cypress ya,,

di hw_config.sh

tambahkan script

insmod /system/lib/modules/ax8mt.ko

dibarisan paling atas,, kalo uda hp direboot/restart

ellwin mengatakan...

asuww.....Cypress digitizer NOT detected . . .

Synaptics digitizer detected . . .

boedie17 mengatakan...

ane udah nyoba koq gak bs ya..
pny ane cypress..

fabs mengatakan...

@boedie : cb ikuti langkah'nya dng cermat gan , mungkin ada kesalahan ..

arman mengatakan...

@boedie

download dulu file ax8mt.ko nya

(pake root explorer) simpan file ax8mt.ko di system/lib/modules

setelah itu edit file hw_config.sh nya
(letak file hw_config.sh di system/etc/hw_config.sh)

tambahkan scrip berikut di barisan paling atas

insmod /system/lib/modules/ax8mt.ko

setelah itu hp direstart,,,

dan enjoy real dualtouchnya,,,

semoga membantu,,,hehe

dionisius situmorang mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dionisius situmorang mengatakan...

gan saya mau nanyak kok saya cuma bisa multitouch di game,galery,sama opra mini.itu kenapaya ??

fabs mengatakan...

@dionisius : hmm memank agan mau MT dmna lagi ? hehe klo MT memank aktif di penggunaan pada aplikasi game dsb .. bener kok itu

dionisius situmorang mengatakan...

bukan itu maksudku .maksudku MT ku nggak aktif di browser bawaan ,sama map

fabs mengatakan...

ha masa , di browser bawaan harusnya aktif juga .. agan pke synaptic ato cypress ? klo cypress coba update ke v.4

Sigma Male mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sigma Male mengatakan...

gan..ini harus di custom rom dulu ya..?
soalnya ni ane mau ngecek pnya ane ni cypress apa sypnatics..
tapi dua-duanya NOT DETECTED..

dionisius situmorang mengatakan...

@fabs:tetep nggak bisa gan

fabs mengatakan...

@ezza: sepertinya iya gan , tp detek pake cara ane masa ga detek .. emank pke ROM apa gan ?

fabs mengatakan...

@dion : hmm pinch 2 zoomnya aktif ga di browser ? mgkin yg cypress blom menyeluruh kali MT nya , hehe tunggu updatenya dari xda aja gan

Sigma Male mengatakan...

@fabs : pnya ane belum di custom gan..klo blm di custom gak bisa ya gan..?

fabs mengatakan...

wah ane krng tau gan .. hmm cba agan donlod aplikasi terminal emulator .. dan ketikkan : dmesg | grep "cyttsp-i2c" / dmesg | grep cyttsp-i2c klo keluarnya seperti ini : <6>[ 4.185259] cyttsp_i2c_probe: Successful registration cyttsp-i2c berarti agan pnya cypress

Anonim mengatakan...

salam kenal
sy newbi nh,mau tau bnyk ttg andro,tlng bantu y mas....
oya mas kok link download buat cypress-nya gk bisa?linknya invalid,gmn nh...oya kl romnya pake bawaan eclair (tp dah d root) bisa gk pake modul ini,mohon pencerahannya dan tolong bales ke email sy yah opick.mael@gmail.com

fabs mengatakan...

utk link itu ane ambil dari fb komunitas x8 .. jdi ane krg tau linknya .. hehe di elcair jg bsa pke modul ini asalkan hape agan cypress

ridho kurniawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ridho kurniawan mengatakan...

gan punya ane juga gak ke detected synaptic atau cypressnya ane juga udah pake terminal emulator udah ane ketik dmesg | grep "cyttsp-i2c" keluarnya gini grep: not found Write: broken pipe gimana caranya ?

Alvid Utama mengatakan...

mentok nih gan, udh sejam-an lebih command promt-nya ga menunjukkan respon apa2, stack di status gini:

waiting for device . . .
* daemon not running. starting it now on port 5037 *
* daemon started successfully *
_

udh, habis itu mentok, ga ada perubahan sama sekali hingga ane tunggu berjam-jam..
knp nih???

hamza darmawan mengatakan...

gan klo yang syimpatik gimana?

Anonim mengatakan...

gan... cara ngubah r/o jd r/w gmn??? ane bingung gan...
tolong infox ya... kalo bisa tutor gambarnya gan.

kir royale mengatakan...

gan,waktu ane masukin kode dmesg | grep "cyttsp-i2c" muncul tulisan grep not found ato ap gitu... berarti punya ane bkn cypress y? -__-

Cah_sala3 mengatakan...

mantap...mantap...matursuwun gan

Hardiansyah mengatakan...

sambungkan hp agan dalam keadaan unmount, ni maksudnya apa bos?

fajar mengatakan...

kalo buat x10 mini bisa gk?
thank's..

Unknown mengatakan...

$dmesg | grep "cyttsp-i2c" / dmesg | grep cyttsp-i2c
grep: dmesg: No such file or directory
write: Broken pipe

Punya ane kluar tu gan pke emulator.... Brarti pnya ane pke apaan gan..??

Anonim mengatakan...

biasanya ngaruh dari custom romnya..
ada beberapa custom rom yg support multitouch..ada juga yg gg..

Unknown mengatakan...

kok ane cuma ada tulisan waiting for device doang... gak ada lanjutannya gimana nh gan.. mohon bantuannya dong thanks ya hheheh :)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting