Ingin mendapatkan banyak motivasi ?

Ingin mendapatkan update terbaru motivasi ?

kunjungi link ini , Motivasi Bagi Indonesia
https://www.facebook.com/pages/Motivasi-Bagi-Indonesia/416660848386226

Jumat, 24 Juni 2011

iDroid , iPhone Style on your Droid Phone

released on 2/7/2011
START FROM 20 / 6 / 2011

everythings work :) baseband 015 dan kernel 2.6.29 ONLY !
known problem : market download paused ,google talk failed login .. will be fix on idroid .v2
NEW FEATURES :
edge glow  : enabled ( i changed the color to white )
iphone battery status : edited by me
gingerbread animated scrren off like TV animation : ON
add multitouch for cypress digitizer v.4 ((updated)) , and synaptic v.7
fix battery drain issue CM
bootanimation changed and have a sound : enabled
increase performance and press lag up to 10% (still experiment)
improve new file to up performance
add xrecovery option ( xpreria reboot option application )
If you want to get iPhone lockscreen style , u may use app like lockbot , lock 2.0 , etc .. sorry i still find out to modification iPhone lockscreen to system
DOWNLOAD --> iDroid
I WILL NOT GIVE AN UPDATE 1 FOR THIS iDroid .. BUT I WILL GIVE A NEW ROM CALLED iDroid v.2 ARROUND 1 WEEKS AFTER I GOT MY HOLIDAY .. ON IDROID V.2 IT'S REALLY REALLY I CHANGED ALL TO CUSTOMIZE MORE THAN THIS ROM AND LOOKS LIKE IPHONE .. (STILL EXPERIMENT) thanks

PLEASE READ HOW TO INSTALL !!
- donlod file , extract foldernya .. masukan folder iDroid (hasil ektrak) ke SD/xrecovery/backup..
- masuk xrecovery, backup dlu ROM agan .. biar klo kenapa' bsa di restore ..klo udh langusng aja pilih  backup&restore/restore/cari folder idroid dan pilih YES (restore)..
- jangan melakukan full wipe , dan jangan melakukan delete user data !!! klo udh , ane saranini wipe battery status dan fix permission aja !! lalu reboot ..
(english version)
- DOWNLOAD , EXTRACT AND PUT FOLDER IDROID TO SD/XRECOVERY/BACKUP
- ENTER XRECOVERY , BACKUP YOUR OWN ROM , AFTER THAT CHOOSE RESTORE IDROID .. 
DON'T FORMAT SYSTEM , DATA AND CACHE !! AND DON'T WIPE CACHE, AND USER DATA !!! OR U WILL LOST SOMETHINg
.. DO FIX PERMISSION AND BATTERY WIPE , and REBOOT


ATTENTION , AFTER U FLASH AND GOT IT , ACTUALLY I SET ALL SETTING NORMALLY AND UP THE PERFORMANCE , DON'T DELETE SYSTEM FILE OR APPLICATION THAT I HAVE INSTALLED , COZ U MIGHT BE GET YOUR PHONE DOESN'T LOOK LIKE WHAT I WANT ..
i hope in fact this will be a good ROM . thanks

 *this picture just for illustration , all of it  can be modified by user
like this ROM ? give me a coffee for it :)

special thanks for : God , XDA , racht , doixanh , kakho55 ,FLYNN ,all android app support , and others

94 komentar:

Cheril mengatakan...

Ditunggu gan, tapi jangan buru2. nanti masih ada bugnya lagi. hehe
Kalau mau upgrade ke i droid dari vistro tanpa menghilangkan data lewat Advanced restore kan gan?

fabs mengatakan...

iya memank agak lama yg ini .. hhe
hmm rencananya iDroid mau diadopsi dari froyo racht v.3 yg sudah minim bugs , dan dimodifikasi .. klo mau minim bugs ya restore semuanya hehe alias seperti vistro pertama (system , data , cache ).. hehe tp ane cba dlu nnti bisa ato gak klo system saja

Anonim mengatakan...

gan klo bisa tolong fix'in ringtonenya (ringtone tlpn sama sms) biar bisa diganti-ganti... :D

fabs mengatakan...

memanknya mau ringtone apa gan ?

Anonim mengatakan...

maksud'nya ringtone'nya bisa ditambah'in sendiri kyk pas pake eclair ato kyk galaxy mini (ditaruh di folder media/audio/ringtone(tlpn), notifications(sms))

ushley mengatakan...

ane sih udh pewe pke vistro buatan agan tp buat saran d ROM yg ini ane saranin klo lg ngecharge LED nya bedain antara <90% sama >90% soalnya yg ROM vistro bedanya klo udh 100% aja,,hehehe,,sukses terus gan fabs :)

Cheril mengatakan...

@agan Fabs: Ane udah nyobain 4 rom gingerbread sama froyobread disini http://www.kaskus.us/showpost.php?p=394147480&postcount=122
Ada beberapa spesial effek yg harus agan tambah kan. Biar makin keren nanti iDroidnya :D

fabs mengatakan...

@anonim : ok ane coba dlu ya gan ..
@ushley : hmm ane ga peratiin tuh klo lgi charge .. hehe tp yg ane tau klo lg ngcaharge posisi di mattin (offline) dan status udh 100% , pas begitu dinyalain statusnya lngsung sekitar 90% alias belum penuh .. cma itu aja problemnya , mgkin akibatnya jadi ke status LED itu gan .. cba gini aja : wipe battery status pke xrecovery , trus donlod aplikasi battery calibrator bwat kalibrasi ketepatan status batery , soalnya yg ane baca itu wajib klo sering pindah' ROM gtu .. hehe
@cheril : haha sepertinya di iDroid sudah ada neh .. hehe kok ROM modifan ane ga ada sih di web itu .. hehe :P

Cheril mengatakan...

mau dimasukin gan ke kaskus? kalau mau ane masukin :D

fabs mengatakan...

gpp silahkan saja , bwt orang cb' .. hehe

Cheril mengatakan...

Haduh, internet mati baru sekarang aktif lagi. hehe
Kan ada theme Iphone tuh di ADW launcher, ane cobain, sempet FC terus, bahkan hang total ampe harus terpaksa cabut baterai.
Terus ane setting ampe lumayan mirip iphone dan lumayan lancar tanpa harus di oc.
Kapan2 ane kasih ssnya, terus yg agan fabs tambahin di rom ini apa aja? semoga rom ini lebih cepat di banding vistro. hehe
FBnya agana apaan? ane mau add supaya lebih gampang kalau mau nanya atau ngembangin android.
Maaf gan kalau banyak tanya, sekali lagi, caranya ngembangin android gimana ya gan dari cara tergampang? atau agan punya toturialnya? ajarin ane dong, siapa tau ane bisa bantu agan ketika ada bugs atau semacamnya :)

fabs mengatakan...

haha dsini udh ada edge glow dan custom lockscreen .. ane combine beberapa custom ROM buatan orang luar , dan ane modifikasi total .. hehe fb ane fabs CRuizer .. hehe ane jg msih blajar kok

Anonim mengatakan...

gan ane denger" X8 bisa uda bisa multi touch...
nih linknya gan...http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1135965
tp ane lom nyoba gan....

Peter mengatakan...

se xan gan buat "slide to unlock" kek iphone gitu gan ... :D

mudah"an bsa jadi masukan buat agan ...

fabs mengatakan...

@peter : ok gan , sementara memank ada tpi lauchernya khusus alias aplikasi ..

Anonim mengatakan...

gan apa ada modding buat sound nya biar makin kenceng n mantaf.,.

andre mengatakan...

gan mang bisa multi touch yg synaptic...?

Anonim mengatakan...

kapan release dah gak sabar nich...

fabs mengatakan...

@anonim : mgkin pake pc bisa , kaya software'' bwat sound editing .. klo free kaya audacity , bisa di naikin aja EQ nya .. hehe

@andre : yg synaptic blom bisa TRUE MULTITOUCH , sebab gesturenya cma aktif utk pinch 2 zoom saja gan .. bg yg cypress udh bsa multitouch sebab modulesnya beda dan lbih enak .. syang sekali yg synaptic ga ada projectnya lagi..

@anonim : iya gan sabar ya , ane masih dalam proses penyempurnaan dan finishing.. hehe

Anonim mengatakan...

gan klo dikasih game NFS sama PES 2011 apa filenya ga terlalu besar...?

ellwin mengatakan...

ayo gan.... gak sabar nie..... ROM kemarin tembus 1.225 di benchmark quadrant advanced, sukur2 bisa lebih hahahahah asal gak njeblok hp nya....
oiya, dikasih game ntar donlotnya lama om??? trs buat performa hp apa gak ngaruh, entar lelet?

Anonim mengatakan...

gan ane mau tanya...ringtone'nya apa sudah bisa diganti-ganti/bisa diisi sendiri ga gan..?

fabs mengatakan...

@anonim : iy gan memorynya berkurang , kl gtu gamenya ga ush ya , soalnya ane cma test aja wktu itu lancar apa gak .. hehe

@ellwin : iya gan sabar ya , masih bermasalah pada lockscreen , ane mau disable system lockscreennya dlu , dan ditmbah lock iPhone .. hehe utk game ane apus aja ya , biar memorynya gede , tp game NFS nya juga di simpen ke Sdcard kok

@anonim : ane udh tes , trnyata memank bisa support Mp3 , tinggal copy saja lagunya ke system /media/audio/ringtones .. hehe

Anonim mengatakan...

klo bisa, status barnya dibikin lebih mirip lagi ama iPhone mastah.... baik warna maupun icon2 nya

thx

fabs mengatakan...

@anonim : ok deh , smoga bisa dan berhasil .. hehe

ushley mengatakan...

gan rom ni bakal lebih bagus dr vistro??oh ya ane jg pernah nyobain rom froyobread v12 doixanh tp internalnya cuma nyisa 100Mb an ga kaya d vistro internalnya masih 200Mb lebih,,nah ane mau tau di rom ni internalnya nyisa brp gan??

semangat terus gan fabs,,hehehe...

fabs mengatakan...

iya klo ga salah dsini 140 mb an .. hehe soalnya udh ane install beberapa aplikasi pendukung dan memang di data agak makan memory karena memank settingan sana mgkin ada banyak kali , jadi butuh internal memory juga (system)

andre mengatakan...

ga sabar pingin nyoba...

ushley mengatakan...

wah wah wah,,makin berat ja ya,,hehe semangat dah gan,,ntar ane nyoba nyicipin,,hehe,,ane udah pewe pke vistro dr agan sebenernya,,ringan soalnya,,ya walo kadang suka fc adw nya,,kemaren udah searching eh tau nya ni udah versi paling baru adw nya,,jd nikmati saja lah,,hehehe...

santai aja gan jgn buru2 rilis,,slow but sure,,hehehe,,ganbate...

ushley mengatakan...

agan bisa bikin rom dr mn??ane jg boleh dong di ajarin,,hehe,,ato kasih tau dong link tutorialnya,,matur nuhun,,hehehe...

fabs mengatakan...

@ushley : haha iya gan , sip.. hm ini ane blajar sendiri , coba' aja .. ya dari inet bnyk kok tutorial , cma ane ga ikutin .. hehe

lukas mengatakan...

where is the download link??

fabs mengatakan...

@lukas : sorry thats still not ready , on progress

lukas mengatakan...

aha:) ok:)soz for stupid q:)

ellwin mengatakan...

tiap hari, hampir 2 kali kubuka ini blog.....
aku tunggu dirimu.....

fabs mengatakan...

@ellwin : haha bisa aja nih agan .. sabar gan masih dlm pekerjaan blom selesei .. hehe

Cheril mengatakan...

Benar-benar udah nggak sabar ane :D
BTW yg Adw Launchernya juga semoga lancar2 aja ya, di vistro ane sering Not Responding sama hilang sendiri :(

fabs mengatakan...

@cheril : haha iya gatau tuh ADW nya , mgkin bugs dari adw nya .. padahal ane kasih yg terbaru

Peter mengatakan...

pasang ini gan ..
ram optimizer ..

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1141999

udh d tes work di xgin,nmbah laju ...

fabs mengatakan...

@peter : udh ane coba gan , tp gak ngrasa apa' gan .. haha mgkin nnti ane cba experimen lagi .. hehe

fabs mengatakan...

@peter : btw itu kan diset ke 777 tuh centangnya aktif semua ya gan artinya ?

Peter mengatakan...

ane kurng ngerti gan begituan .... wkwkwk

Cheril mengatakan...

Jngan lupa masukin DSPmanager biar kualitas suara ajib ^^

ellwin mengatakan...

kurang 2 jam lagi tanggal 2 realease... wow gak sabar.
sempet pakai rom doixanh v017, ujung2nya balik ke vistro lagi hahahaha

lukas mengatakan...

so when this will be ready??

fabs mengatakan...

@cheril : DSPmanager blm ane masukin , nanti ane kasih updatenya aja ya .. hehe wktu itu nyoba blom tau work ato ga ..

@ellwin : haha vistro udh stabil gan , tp smoga iDroid ini lbih baik ..

@lukas : ready on 2nd July 2011

Anonim mengatakan...

Mantap gan. ane coba dulu yah

Anonim mengatakan...

Koq w gk bx instal y gan???

Anche mengatakan...

wah..ane mau ikutan nyoba juga neh,

Anonim mengatakan...

baru aja selese install

sampe sekarang bagus koq...
very smooth manis bgt :D

thnx mastah

Cheril mengatakan...

Wew, ama ilustrasinya beda banget ya. Tapi cara memakain wallpaper iPhone gimana gan? soalnya dia masa motongnya miring.

RzR CnZ mengatakan...

gan kalo ane fullwipe gapapa kan ?
mav rada bingung :hammer:

fabs mengatakan...

@this : restore aja gan .. syarat kernel 2.6.29 dan baseband akhiran 015..

@cheril : iya gan beberapa ane rubah , dan udh lebih fix dari pda di gmbar .. hehe motong miring apanya gan mksdnya ?

@RzR : jangan gan , backup dlu ROM agan , klo udh pilih backup and restore/ backup/cari idroid .. jangan melakukan full wipe / delete user data .. nanti ada yg barubah ato settingannya jadi kacau .. itu udh fix gtu gan tinggal restore aja ..

fabs mengatakan...

untuk agan' sekalian : ROM ini ane kasih launcher ADW krn lebih smooth .. utk gmbar diatas ane kasih launcher Go Launcher Ex , pada masa percobaan launcher ini kalah smooth dan kurang responsive maka ane gnti ke ADW .. utk wallpaper ane setting dari gmbar di SDcard , nnti pada update 1 akan ane sertakan ke system biar jadi bawaan hape .. utk lockscreen ane modif dikit , pada update 1 ane sertakan lockscreen iPhone sbg pendukung (masih dalam percobaan).. pada bagian notification ane rubah sedikit berbeda dengan gmbar , sebab warnannya lbih bagus yg sekarang ,, semoga pada update 1 ane fix in lagi .. terima kasih *admin*

Union mengatakan...

keep bootloop!!! i just restore and wipe battery stat then fix permission ...

Ryan Adian mengatakan...

gan kok ga bisa auto sync contact ama gmail nya ya? padahal ane udah donlot yg How to Fix Notif " google talk authentication failed" need pencerahan dong Thanks :)

Anonim mengatakan...

ko punya ane ga bisa download d market gan???

Anonim mengatakan...

gan,, tdk bisa download dari market..??
trus Gtalk brmasalah tu..

fabs mengatakan...

@ryan : hmm ane jg baru tau itu ilang , spertinya dri bawaan fb.12 gak ada.. nnti ane fix in dlu gan .. utk yg talk , donlod dlu filenya ,extract di pc dan file'nya di copas ke Sdcard ( ditaro aja , jangan ke dalam folder apa' lgi ).. install aplikasinya (titanium backup) dan cari tab restore , cari talk dan restore utk aplikasi talknya .. restart , dan login ke google account dan talknya..

@anonim : klo bermasalah di market , fix permission dlu .. klo udh masuk ke manage application , cari market dan delete data &cache .. restart dan cb lagi marketnya

indigo mengatakan...

Gtalk ttp gak bisa fix mastah
aku dah make cara yg di postingan mastah sebelumnya.....

masih aja gak bisa...
hadehhhh

Anonim mengatakan...

Master, Networknya mentok di 3G ya??? Gak bisa nyampe H??? Trus blm bisa Sync ke Google...???

fabs mengatakan...

@indigo : ane jg gak ngrti gan knapa skarang' ini tiba' google failed .. ane masih tahap fix in dlu gan ..

@anonim : hmm bisa kok ke H , ane udh cba gan .. asalkan jaringannya dapet ke H (caranya : aktifkan mode 3G only) klo signalnya bgus , nnti dapet H .. sync google bsa kok , cma sepertinya settingannya blm lengkap di idroid v.1 ini .. semoga di v.2 udh fix gan .. hehe

jasmine mengatakan...

gan kemarin ane install IDROID, gak bisa masuk menu loading terus sampe 1/2 jam an, trus ane restore lg dech.... gimana solusinyaa

jasmine mengatakan...

selain itu restart terus... kasi pencerahan

fabs mengatakan...

menu loading dmn gan ? syarat hp basebdan 015 dan kernel 2.6.29 .. klo bkn itu ga bsa gan , coba dicek .. pas restore kl udh lngsung reboot , jangan delete apapun (data ma cache)

andre mengatakan...

gan brightness'nya ga berfungsi ya gan...?? kok ga bisa? meskipun di naik turun'in tetep aja ga ada perubahan...

fabs mengatakan...

@andre : pada versi ini automaticnya di disable , namun klo cahaya terang dia ttep layarnya smakin terang , klo pencahayaan gelap , dia jg akan rada gelap disesuaikan .. nnti di v.2 udh fix gan

gens mengatakan...

gan mau tanya klo mau set usb debuging dmn ya, ane jadi linglung nih pake idroid?

fabs mengatakan...

di setting , application , development , usb debugging dicentang aja gan

gens mengatakan...

makasih gan. dah ketemu. di tunggu idroid V2 nya yahhhh

Anonim mengatakan...

gan dukung multy touch ga nih ? buat x8

Anonim mengatakan...

fabs fungsi wipe baterry sama fix permission apa ya ???? maklum nubi

fabs mengatakan...

utk yg MT nya cypress udh bisa , yg synaptic masih pinch 2 zoom aja ..

fix permission buat fix market , biasa abis pindah ROM msti fix permission bwt bntu masalah market , wipe battery status bwt reset status battery gtu , info charge dsb .. biar akurasi nya pas

Anonim mengatakan...

cara bedain synaptic sama cypress gimana gan ?

fabs mengatakan...

liat dsini gan http://xperiart.blogspot.com/2011/06/xperia-x8-comes-with-multitouch-support.html

gens mengatakan...

minta bantuannya lagi gan, untuk multitouch di idroid ane buka hw_config.sh isi nya sbg brkt :

#!/system/binbusybox sh

insmod /system/lib/modules/ax8mt.ko

insmod /system/lib/modules/x8oc.ko # x8
overclock
bla...bla....bla....

bukan nya yang ini (insmod /system/lib/modules/ax8mt.ko) harusnya di atas (#!/system/binbusybox sh), gmn gan?

soalnya ane dah coba pake rom floyo.030 bisa multitouch.

makasih gan, ditunggu pencerahannya....

Anonim mengatakan...

fabs supaya market bisa download gimana ??
ada trik nya kaga ?

fabs mengatakan...

@gens : dsini sih udh support gan , memank klo penulisan gtu MT nya ga aktif ya ? mnurut ane sama aja asalkan ada perintah itu .. hehe buktinya yg OC aja aktif kok , pdahal penulisan dibawahnya

@anonim : sementara marketnya lagi bermasalah gan , ditunggu idroid v.2 nya aja , nnti ane rilis smoga market ga bermsalah lgi

Anonim mengatakan...

amin gan

Anonim mengatakan...

gan ni bisa kaga dipasang di x10 mini pro ?

fabs mengatakan...

gabsa gan , ini bwt x8 . hehe

Anonim mengatakan...

kalo pake launcher ADW , trs dapetin icon iPhone nya gimana gan ?

fabs mengatakan...

klo disini ane edit sndri aplikasi bawaannya , klo pke adw cb search aja gan themenya ada kok .. tpi biasanya berbayar (android market)

gens mengatakan...

iya gan g bisa MT nya, dah coba tes pake multitouch tester g bisa gan. ada petunjuk lain gan??

fabs mengatakan...

hm agan pke rom apa ? cb dicek ke system/lib/modules , ada x8gesture ama x8mt.ko ga ? atau salah satunya gtu ? cek perintahnya di hw.config ada ga tulisan kya diatas gtu ?

Anonim mengatakan...

Gan,,hape ane gmw masuk ke menu,,stak di tulisan sony ericsson ny,,d coba masuk ke xrecovery ga bisa terus..gimana y gan solusi ny??

fabs mengatakan...

cb cabut batere , tunggu 10 detik pasang cb masuk ke xrecovery bisa apa gak .. emank knpa itu bsa di jelaskan pnyebabnya ?

shimmie mengatakan...

gan, ROM MIUI tuh buat android ver.2.3.4 ya ??
ga bsa ya buat SE X8?

fabs mengatakan...

MIUI itu berbasis 2.3.4 dan interface seperti iphone .. namun sayangnya hanya hadir bwat hape dengan spesifikasi HDPI (HIGH) , utk x8 kan cuma MDPI (mid) jadi tidak bisa , dan secara hardware x8 msaih blom standar gan .. hehe

Anonim mengatakan...

gan X8 ane udah pake idroid , tapi kok gag bisa di buat internetan ya ??? @-@

fabs mengatakan...

coba cek setting internet nya ,ane yakin ada yg ga bner ,, soalnya maren ada yg lapor gtu jga ,trnyata seting gprsnya salah , dia akhirnya cocokin pas yg di eclair juga bru bisa ..

Anonim mengatakan...

cek nya gmn gan ? Data enabled udah dicentang , apa settingan APNs nya ? bingung ane gan @-@

Anonim mengatakan...

udah bisa gan ^_^ ternyata settingan indosatnya

fabs mengatakan...

haha oke gan ..

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting